Jelang Pencoblosan, Heryawan Berdoa Setiap Saat, Dede Yusuf Tirakat

BANDUNG - Minggu (24/2) besok, menjadi hari paling menentukan bagi semua 10 kandidat cagub-cawagub yang bersaing dalam bursa pilgub Jabar 2013. Setelah sekian lama mempersiapkan diri, menjalankan tahapan-tahapan, hingga masa kampanye usai, tibalah hari tenang sebelum pencoblosan. Dalam wawancara khusus dengan BIC, kedua Cagub Incmbent yakni Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf, mengaku memiliki persiapan khusus sebelum pencoblosan 24 Februari besok.
Jelang Pencoblosan, Heryawan Berdoa Setiap Saat, Dede Yusuf Tirakat"Aktifitas sih seperti biasanya, melaksanakan tugas sebagai gubernur. Ada kegiatan ceremony, mengurus administrasi dan lainnya. Tapi kalau berdoa, saya setiap saat berdoa," ungkap cagub yang akrab disapa kang Aher ini. Bahkan dari pantauan di mobil dinasnya, berbagai perlengkapan ibadah nyaris tak pernah tertinggal. Mulai dari baju koko, tasbih, kopiyah, hingga Alquran menjadi teman setia cagub yang juga dikenal sebagai ustad ini.
Besok, Heryawan beserta keluarga berencana nyoblos di dekat rumah dinasnya di Gedung Negara Pakuan. "Saya nyoblos nanti di TPS dekat rumah dinas, sebelah kiri Gedung Pakuan tempatnya," ujar Heryawan, kemarin. Tak seperti Pilgub sebelumnya, pada pilgub kali ini, Heryawan bisa menggunakan hak pilihnya karena sudah punya KTP Jabar. Pada Pilgub Jabar 2008, ia tercatat sebagai warga Jakarta. Disinggung soal pencoblosan nanti, ia mengaku ada lima orang di keluarganya yang punya hak pilih. Selain Heryawan, ada istri dan tiga anaknya yang sudah bisa mencoblos. "Jadi saya punya lima suara," ulas Heryawan.
Sementara itu, Cagub Incumbent yang menjadi rival Heryawan, yakni Dede Yusuf, juga melakukan hal sama. Upaya pendekatan diri kepada yang Sang Khaliq, mulai Ia fokuskan di masa tenang ini. Demikian disampaikan Wagub Jabar saat ditemui di ruang kerjanya, di Lantai II Gedung Sate, kemarin. "Di sisa masa tenang ini, saya perbanyak kontemplasi, melakukan dizikir, dan tirakat. Karena segala upaya telah kita lakukan," ungkap Dede. Ia sadar betul, soal hasil siapa pemenang Pilgub Jabar 2013 ini, sudah digariskan oleh Allah SWT. "Setelah segala upaya dilakukan, ada hak dan bagian-NYA," imbuh Dede.
Dalam keheningan doa, Ia tak melakukannya sendiri. Di rumah dinasnya di Jalan Ir H Juanda, Ia memanjatkan doa bersama keluarga kecilnya. "Insya Allah, mudah-mudahan bisa melakukannya bersama keluarga. Dan saya rasa tim juga melakukan hal yang sama," terang Cagub dari Partai Demokrat ini. Sama seperti Heryawan, saat pencoblosan nanti, Dede berencana akan nyoblos di dekat rumah dinasnya. "Saya punya dua hak suara, saya bersama istri saya. Karena anak-anak kan masih kecil," tuturnya.
Pada H-1 sebelum pencoblosan, sebagai Wagub Jabar, ia mengimbau agar masyarakat tetap bisa menjaga kondusifitas. "Hindari black campign, hindari fitnah. Untuk PNS harus netral, laksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku," pungkas Dede Yusuf.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment