Jokowi: Akan Ada Kejutan di Pilkada Jabar

detail berita
BANDUNG – Suasana Stasiun Bandung pada Sabtu (16/2/2013) siang seolah pecah dan geger atas kedatangan kader PDI Perjuangan, yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini datang sekira pukul 13.20 WIB dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan jurusan Gambir-Bandung bersama Cagub dan Cawagub nomor urut lima Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki. Kedatangannya kali ini, tak lain untuk menjadi juru kampanye (jurkam) dalam kampanye terbuka yang digelar di Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Jokowi yang datang dengan menggenakan kemeja kotak-kotak merah ini seolah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kota Bandung khususnya yang berada di stasiun.

“Kaget, kirain Oneng saja. Enggak tahunya sama Pak Jokowi juga,” kata seorang calon penumpang kereta api yang sedang mengantri tiket.

Sementara itu, Jokowi sendiri optimistis pasangan Rieke-Teten bakal menang dalam Pilgub Jabar 2013. Dia menilai, saat ini masyarakat membutuhkan sosok seperti keduanya.

“Akan ada kejutan pada saat pencoblosan nanti. Pokoknya akan ada keinginan dan kekuatan dari masyarakat yang ingin perubahan. Dan perubahan itu ada disosok Rieke dan Teten,” katanya.

Saat ditanya berapa persen pasangan Rieke-Teten sanggup memenangi Pilgub dalam satu putaran. Pria pecinta musik cadas ini enggan berspekulasi. “Yang paling penting menang,” tukasnya.

Pantauan Okezone, antusiasme masyarkat sangat responsif. Bahkan terlihat banyak masyarakat yang tengah mengantri tiket meninggalkan barisan hanya untuk memfoto Jokowi.

Usai berfoto-foto, rombongan pun akhirnya meninggalkan stasiun untuk menuju ke Rancaekek dan bergabung bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Rencananya, Jokowi akan kembali ke Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB dengan menggunakan kereta api yang sama.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment