Kurangnya Kewaspadaan Sekolah Terhadap Rokok Dilingkungan Sekolah


Bahaya Merokok - Bahaya rokok dan dampak rokok bagi kesehatan memang sudah di cantumkan dalam bungkus rokok yang dijual dipasaran. Disana disebutkan bahaya rokok untuk kesehatan "bisa menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin". 

Akan tetapi, walaupun bahaya rokok serta zat rokok yang terkandung didalamnya sudah disebutkan bungkus, masih banyak masyarakat Indonesia yang merokok aktif. Bukan saja Indonesia, bahkan dunia.
Dinas Pendidikan kota Cirebon -  sekolah yang ada di kota cirebon agar terus melakukan Razia sebelum memasuki sekolah agar dengan adanya razia tersebut murid - murid di Kota Cirebon bisa berhenti merokok dengan di pandunya oleh pihak sekolah maupun orang tua agar tau bahwa merokok itu tidak dapat menguntungkan diri sendiri tapi malah merugikan diri sendiri dengan sekali merokok akan mendatangkan beberapa penyakit yang masuk di tubuh kita salah satunya penyakit yaitu Penyakit jantung, Penyakit paru, Kanker paru dan kanker lainnya, Diabetes, Impotensi,  Menimbulkan Kebutaan, Penyakit mulut, Gangguan Janin, Gangguan Pernafasan. sungguh di sayangkan beberapa sekolah tidak memperketat razia barang yang di bawa oleh siswa - siswa dengan kurangnya razia tersebut banyak sekali siswa - siswa laki - laki terutama yang merokok di dalam WC. Berharap sekolah bisa mengatasinya terutama anak SD, SMP, SMA yang harus banyak di Kontrol dengan masa pertumbuhan seharusnya mereka tidak mendekati rokok karena yang di kawatirkan masa pertumbuhan mereka ternganggu dengan roko. Sekali mereka merokok sangat susah di hilangkan jadi ini tugas Dinas Pendidikan Kota Cirebon untuk membantu pihak sekolah saya harapkan dari Dinas Kesehatan kota Cirebon agar dapat mengontrol murid - murid yaitu kesehatannya .


menghimbau kepada sekolah SMA 5 Cirebon, SMAN 4 Cirebon, SMA 3 Cirebon, SMA 7 Cirebon, SMAN 8 Cirebon, SMA 9 Cirebon, SMA 2 Cirebon, SMP 1 Cirebon, SMP 2 Cirebon, SMP 3 Cirebon, SMP 4 Cirebon, SMP 5 Cirebon, SMP 6 Cirebon, SMP 7 Cirebon, SMP 8 Cirebon, SMP 9 Cirebon, SMP 10 Cirebon, SMP 11 Cirebon, SMP 12 Cirebon, SMP 13 Cirebon, SMP 14 Cirebon, SMP 15 Cirebon, SMP 16 Cirebon, SMP 17 Cirebon, SMP 18 Cirebon agar terus meningkatkan razia barang-barang yang dibawa siswa - siswi ketika memasuki gedung sekolah di awatirkan siswa - siswi terutama laki-laki membawa barang seperti rokok, atau barang yang dilarang oleh pihak sekolah





                                                           
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment