Lagi, Dede Yusuf Unggul Disurvei

BANDUNG, Pasangan nomor urut 3 Dede Yusuf Lex Laksamana lagi-lagi diprediksi menjadi kandidat terkuat pemenang Pilgub Jabar 2013. Ini terungkap dalam survei kedua yang digelar Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Unpas) Bandung sejak 28 Januari - 14 Februari 2013. Survei tersebut diumumkan dalam konfrensi pers di Kampus Unpas, Jalan Tamansari, Senin (18/2).
Dede Yusuf - Lex LaksamanaHasilnya, Dede-Lex meraih suara terbesar dengan perolehan 32,7%. Disusul Ahamd Heryawan-Deddy Mizwar dengan prosentase 21,6%. Sementara Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki memperoleh 15,9%. Di posisi ke empat, ada Irianto MS Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim dengan 14,6%. Dan posisi paling bontot masih tetap disandang Cagub Independen Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dengan raihan suara 9,5%. Sedangkan 8% responden mengaku tidak tahu.
Demikian dipaparkan Edy Kusnadi, selaku Ketua Tim Survei Unpas. "Survei pertama kita lakukan sebelum masa kampanye dari tanggal 28 Januari sampai dengan 6 Februari. Sedangkan pada survei kedua kita gelar sampai 14 Februari lalu," ungkap Edy.
Lebih jauh Ia menjelaskan, daerah untuk survei dibagi menjadi enam zona yang meliputi kabupaten/kota se-Jabar. "Metode yang digunakan adalah dengan metode survei penarikan sample cluster random sampling," jelasnya. Jumlah responden dalam survei yakni sebanyak 1.400 orang yang berasal dari berbagai latar belakang, usia, jenis kelamin, pendidikan, hingga pekerjaan. "Adapun margin of error dari survei ini sebesar 4,9 persen," bebernya.
Untuk diketahui, hasil survei pertama atau sebelum putaran kampanye digelar, 28 Januari hingga 6 Februari, Dede Yusuf-Lex Laksamana meraih 31,2%, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar 26,3%, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki 13,7%, Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim 12,6%, Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib 5,4 persen sedangkan responden yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 10,8%. Hasil survei tentang pilgub juga akan diumumkan Tim Survei dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, hari ini (19/2) pagi.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment