Makan Nasi Jamblang, Rieke: Cirebon Tujuan Wisata Kuliner

Makan Nasi Jamblang, Rieke: Cirebon Tujuan Wisata Kuliner
Cirebon : Memasuki hari ke-8 kampanye Pilkada Jawa Barat, Calon Gubernur Rieke Diah Pitaloka dan pasangannya Teten Masduki mendatangi Kota Cirebon, Jawa Barat. Pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri ini mengajak serta tukang becak untuk makan bersama kuliner khas Cirebon, nasi jamblang.

Dengan berjalan kaki dari Jalan Wahidin Kota Cirebon, Jumat (15/2/2013), Rieke dan Teten mendatangi warung nasi jamblang Mang Dul. Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 5 ini juga mengajak serta para tukang becak dan warga sekitar untuk ikut menikmati kuliner asal Desa Jamblang itu.

Rieke yang sudah beberapa kali menikmati kuliner Jamblang memilih sendiri menu yang disajikan dalam piring-piring kecil. Ia memilih daging, perkedel dan telor dadar. Tidak ketinggalan, ia juga menambahkan sambal khas jamblang sebagai menu pelengkap. Warga sekitar dan para tukang becak yang turut sarapan pagi bersama Rieke dan Teten menambah suasana warung Mang Dul kian semarak.

Rieke menilai Kota dan Kabupaten Cirebon memiliki potensi besar sebagai tujuan wisata religi dan kuliner. Hal ini diperkaya dengan peninggalan bangunan bersejarah keraton serta budayanya.

"Cirebon merupakan Kota Wali bisa menjadi kota wisata budaya, sejarah, religi dan kuliner. Termasuk, pantai yang berada di sepanjang jalur Pantura memiliki daya tarik tersendiri," ujar Rieke.

Usai menikmati hidangan kuliner nasi jamblang, Rieke berencana menggelar beberapa kampanye di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Sementara, Teten Masduki diagendakan mengunjungi sejumlah tempat di Indramayu.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment