Tak Berizin, Panwas Bubarkan Acara Dede-Lex

BANDUNG.- Panwaslu Kota Bandung membubarkan acara yang diselenggarakan Ormas Buah Batu Corps (BBC), di Hotel Horison, Bandung. Panwaslu melihat acara yang juga menghadirkan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana tersebut tak berizin. "Jadi yang kami ketahui, hari ini tidak ada jadwal kampanye di Kecamatan Lengkong, sehingga kami minta memberhentikannya," ujar Ketua Panwaslu Kota Bandung Cecep Dudi saat dihubungi, Kamis (14/2) sore.
Dede Yusuf - Lex LaksamanaTak lama imbauan itu dilayangkan, Ormas yang rata-rata mengenakan pakaian hitam-hitam itu pun membubarkan diri dengan tertib. "Ada sekitar 150 orang, itu dari ormas BBC," jelasnya.
Cecep menjelaskan, dalam kesempatan itu Dede Yusuf datang sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan Lex Laksamana datang satu jam kemudian. Dia belum mau memerinci kapasitas keduanya dalam acara tersebut. "Kami datang jam 13.00 WIB, jadi kandidat sudah tidak ada, tapi setelah imbauan langsung bubar," ujarnya.
Dede Yusuf sendiri dalam kampanyenya di hari ke-8 mendapat kesempatan berkampanye di wilayah Jabar Tengah, antara lain Kota Bandung. Sebelum ke Hotel Horison, Dede mendatangi salah satu media, setelahnya berkampanye di Terminal Cicaheum. Sedangkan Lex pasca acara di Horison melanjutkan kampanye di Ujung Berung Bandung untuk kemudian mengikuti debat Cagub di Universitas Padjadjaran (Unpad) tadi malam.
Untuk diketahui, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana mendapat dukungan dari ormas Buah Batu Corps (BBC). Pernyataan dukungan dilakukan di Hotel Citarum 23 Januari 2013 lalu. Ketum DPP BBC Tarmana Satiaputra menuturkan, alasan utama mendukung pasangan nomor 3 itu adalah kedekatannya dengan Lex. "Saya teman dekat Lex, dan saya sangat percaya dengan kekuatan birokrasinya untuk membangun Jabar," tutur Tarmana.
Ia sendiri membantah isu afiliasi BBC dengan cagub yaitu Ahmad Heryawan. Ia menegaskan jika hal itu hanya sekedar isu. Tarmana bahkan mengaku menyarankan anggotanya untuk mendukung Dede-Lex. "Hak politik adalah hak individu. Tapi saya akan menganjurkan kepada seluruh anggota BBC se-Jabar untuk mendukung Dede-Lex," tegasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment