Masjid At Taqwa, Ikon Baru Cirebon

 
CIREBON,  — Cirebon memiliki banyak bangunan menarik untuk dikunjungi. Kini, salah satu ikon baru kota tersebut adalah Masjid At Taqwa di Kejaksaan, Jalan Siliwangi.
Masjid dengan luas 8.200 meter persegi itu bahkan setiap harinya dikunjungi banyak warga Muslim. Sebagian ingin mampir dan beristirahat sambil menikmati bangunannya.
Masjid yang didirikan pada 1918 ini mengalami renovasi beberapa kali. Terakhir, masjid ini direnovasi menjadi megah dengan dana Rp 9,2 miliar.
Masjid ini memiliki menara setinggi 65 meter sehingga At Taqwa menjadi bangunan tertinggi di Cirebon. Keberadaan menara itu bisa dilihat dari berbagai arah sehingga menarik pendatang.
Dengan arsitektur tropis dan indah, banyak orang ingin mendatanginya. Selain menikmati keindahannya, juga untuk beribadah. Apalagi, di sampingnya ada Alun-alun Kejaksan yang menambah lengkap nilai wisatanya.
"Semakin banyak orang yang datang di masjid ini setiap harinya, apalagi bulan Ramadhan. Para pemudik juga sering mampir ke masjid ini untuk istirahat, sekaligus ibadah," kata seorang penjual ketoprak di Alun-alun Kejaksaan.
Masjid ini memang menjadi alternatif kunjungan yang menarik. Apalagi, masjid tersebut dapat menampung 5.500 jemaah.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Subhanallah...dadi pengen balik ning Cerbon...!
    ati rasa ketuwon kelingan masjid At-Taqwa...!


    http://khaeseven.blogspot.com/

    ReplyDelete