Penggabungan Empat Polsek dari Polres Cirebon

Polres Cirebon Kota  – Empat Polsek yang berada diwilayah Polres Cirebon akhirnya bergabung di wilayah Polres Cirebon Kota, empat Polsek tersebut diantaranya adalah Polsek Kapetakan, Polsek Gunung Jati, Polsek Kedawung, dan Polsek Mundu , Senin (28/1). pukul 09.00
Penyerahan empat Polsek tersebut dilaksanakan di Markas Komando Polres Cirebon Kota yang dihadiri Kapolres Cirebon Kota AKBP Dani Kustoni beserta jajaran Polres Cirebon kota, Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema beserta jajaran Polres Cirebon , Sekda Kota Cirebon dan Sekda Kabupaten Cirebon serta juga dihadiri dari Pihak Polda Jabar Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol. Djoko Pontjo Murdoko, SH MM.
Dalam keterangannya ke sejumlah wartawan setelah acara penyerahan empat Polsek tersebut  Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol. Djoko Pontjo Murdoko, SH MM menjelaskan, penyerahan empat Polsek yang berada di wilayah Polres Cirebon sudah diserahkan ke Polres Cirebon Kota dan pemindahan ini bukan memindahkan Kecamatan ke wilayah Kota Cirebon akan tetapi kita hanya memindahkan wilayah hukum kepolisian. Jadi Kapolri menpunyai kewenangan untuk memindahkan atau menambahkan atau mengurangi wilayah hukum kepolisian bagi Polres, Polda maupun Polsek.
Pontjo menuturkan bahwa Kapolri sudah ada ijinnya dan pemindahan Polsek ini dilaksanakan ijinnya pada bulan Juni 2012 kemaren. Begitu surat sudah turun, kemudian kapolda mengeluarkan SKep Kapolda pada bulan Juli 2012 dan selanjutnya ditindak lanjuti.
Pontjo menambahkan bahwa pada bulan Juli 2012 secara otomatis untuk pemindahan komando dan pengendalian langsung dari Polres Cirebon ke Polres Cirebon kota, tetapi baru dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2012 dengan bersamaan serah terima Kapolres disatukan.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment