Tertimpa Beton Bekas Hotel, Kuli Bangunan Tewas Seketika

TALUN, (Berita Informasi Cirebon).- Seorang kuli bangunan bernama Wasir alias Nasir bin Kartam (45 tahun) warga Gang Bawal RT 03/10 Blok Pesisir Kelurahan Panjunan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon tewas seketika, setelah tubuhnya tertimpa beton corcoran saat membongkar bangunan bekas Hotel/PenginapanTidar Jaya, di Jalan Sudirman depan  Kantor Jasa Marga Ciperna Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, Jumat (15/2) pagi.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Cirebon, AKBP Irman Sugema melalui Kapolsek Talun AKP Juhara.
Tertimpa Beton Bekas Hotel, Kuli Bangunan Tewas Seketika Dijelaskanya, saat itu sekitar pukul 08.00 WIB, korban bersama tujuh rekannya sedang melakukan aktipitas pembongkaran bangunan bekas penginapan tersebut. Namun, tidak berapa lama terdengar suara gemuruh  tembok beton roboh. “Dugaan sementara, kematian korban akibat tertimpa beton teras belakang yang lumayan lebar dan tebal,” ungkap Juhara.
Hal serupa disampaikan, petugas kebersihan hotel tersebut, Ayunah (31 tahun) warga Tegalkacang Desa Patapan Blok Pahing Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Menurutnya, pagi itu, ia sedang membersihkan lantai kamar di belakang bangunan yang dipugar. “Pagi itu setelah sarapan, korban masuk mengambil palu dan langsung naik ke atas tembok teras belakang. Saat itu saya masih melihat korban tengah membongkar tembok coran agak kepinggir, pada saat saya ambil air untuk membersihkan lantai di dalam terdengar suara reruntuhan bangunan, saya langsung lari ke depan dan melihat dak teras belakang sudah roboh,” paparnya kepada CNC.
Pada saat dievakuasi tubuh korban sulit dikeluarkan. Namun, setelah dibantu warga untuk mengangkat beton barulah tubuh korban bisa diangkat dan dilarikan ke Rumah Sakit Gunung Djati, tidak beberapa lama kemudian petugas kepolisian datang untuk olah TKP.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment