Gebyar Balita Sehat Alfamart Serentak di 18 Kota

CIREBON – Permasalahan kesehatan balita dan anak-anak di Indonesia masih menjadi masalah klasik yang tak kunjung usai. Angka anak kekurangan gizi masih cukup tinggi. Begitupun pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif masih rendah. Sementara di satu sisi tingkat obesitas juga terus meningkat dan mengonsumsi makanan tak sehat menjadi tren di era modern seperti saat ini.
Melihat hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Alfamart menggelar acara Gebyar Balita Sehat Serentak di 18 kota di Indonesia. Kegiatan ini didukung oleh Promina-Sun. Memberikan penyuluhan kesehatan oleh pakar gizi dan pangan dari Promina. “Lebih dari 5000 ibu dan balita yang ada di Jakarta, Banten, Bogor, Bekasi, Bandung, Garut, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Malang, Sidoarjo, Lombok, Jember, Makassar, Lampung, Palembang, Medan, dan termasuk Cirebon,” kata Deputy Branch Manager Alfamart, Siswanto Ari Widjaja.
Di Cirebon, Cabang Plumbon mendapat kesempatan untuk menggelar kegiatan ini. Diikuti oleh 200 balita untuk mendapatkan penyuluhan sekaligus makanan tambahan. “Untuk Cabang Plumbon Cirebon, kegiatan digelar di Rumah Komunitas Albi Toko Alfamart Nyi Ageng Serang, Dukuh Puntang Kabupaten Cirebon dan diikuti oleh 200 balita,” tuturnya.
Even nasional ini, sengaja dipersiapkan sebagai bentuk peringatan Hari Gizi Nasional. Selain memberikan penyuluhan, pihaknya juga membagikan makanan tambahan untuk balita baik yang dimakan saat acara juga untuk dibawa pulang.
Sementara itu, Corporate Communication General Manager Alfamart  Nur Rachman menuturkan, bahwa hubungan Alfamart dengan komunitas Posyandu yang ada di masing-masing kota cukup baik. Sehingga, masyarakat pun sangat merespons kegiatan ini. “Respon dari masyarakat sangat positif. Apalagi, selama ini Alfamart rutin melakukan Posyandu bahkan beberapa Rumah Albi yang kami miliki sebagai Ruang Komunitas Masyarakat menjadi tempat para Posyandu melakukan kegiatannya,” katanya.
Sehingga, ia berharap permasalahan kesehatan balita dan anak-anak yang ada di Indonesia dapat terselesaikan dengan baik. “Kami berharap berbagai permasalahan yang menyangkut kesehatan balita dan anak-anak bisa teratasi dengan baik,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment