Kalah Pilgub, Teten Sikat Korupsi Jabar


Teten Masduki

BANDUNG .- 
Berlatar belakang sebagai pegiat antikorupsi, Teten Masduki berkomitmen penuh untuk memberantas korupsi di Jawa Barat. Jadi, meski kalah dalam pertarungan Pilgub Jabar bersama Rieke Diah Pitaloka, Ia tak merasa upaya 'bersih-bersih' untuk Jabar hilang begitu saja.
Pendiri Indinesia Corruption Watch (ICW) ini merasa suara 5,7 juta masyrakat Jabar yang sudah memilihnya, menjadi suntikan moral tersendiri untuk melakukan perbaikan. Ia mengaku, penegakkan hukum khususnya dalam upaya pemberantasan korupsi di Jabar, dinilai masih lemah. "Masyarakat Jabar masih cenderung permisif terhadap praktik korupsi, karenanya harus ada gerakan. Ini komitmen saya untuk masyarakat Jawa Barat. Apalagi saya sebagai putra daerah," kata Teten di Posko Relawan Paten, Jalan Pudak, Bandung.
Kini Ia bersama relawan tengah memikirkan alternatif kontrol di luar pemerintahan. Ini dilakukan demi mendorong kemajuan di Jabar dalam bidang penegakkan hukum. "Kami akan kontrol terus kepada pemerintahan," katanya. Menurut Teten, APBD untuk rakyat harus sampai ke rakyat, jangan sampai uang rakyat jadinya masuk ke kantong yang tidak berhak.
"Saya dapat pelajaran banyak ketika keliling di Jabar. Saya merancang bentuk gerakan, kalau ada potensi perubahan saya kira kenapa tidak untuk kemajuan di Jabar," ujarnya. Tidak dengan kapasitas pemimpin, Teten akan tetap berjuang sebagai warga sipil untuk berjuang bersama rakyat. "Saya ingin semua rakyat Jabar mengawal," harap Teten.
Sementar aitu, disinggung tentang kekalahannya pda Pilgub Jabar Ia mengaku menerimanya dengan legowo. Ia pun tegas menyatakan dukungan terhadap partai pengusungnya, PDIP. "Ada menang dan kalah. Secara demokrasi oke, tapi teman-teman (PDIP) ada inisiatif untuk membawanya ke MK," ucapnya.
Ia juga pasrah atas hasil yang sudah dicapai dan menantikan putusan MK terkait dugaan kecurangan di Pilgub Jabar. "Hasilnya serahkan kepada putusan MK," tuturnya. Terkait kemenangan yang diraih pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Teten mengaku telah memberikan ucapan selamat pada mereka. Dia pun berharap, pemerintahan di Jabar akan lebih baik selama lima tahun ke depan
.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment