Mayat Lelaki Tanpa Identitas Tergantung di Pohon Mangga

Mayat Lelaki Tanpa Identitas Tergantung di Pohon Mangga
TALUN - Geger, pria tanpa indentitas ditemukan tewas  gantung diri mengunakan sebuah tali pelastik warna hijau di sebuah pohon mangga, dengan kondisi tubuh membusuk dan penuh belatung  dan lidah menjulur di kebun milik warga Blok Kumbung, Desa Kubang Kecamatan Talun, Minggu (3/3). Mayat diyemukan oleh seorang pencari rumput bernama, Murkin (55 tahun) warga Desa Wanasaba Lor, Kecamatan Talun, Kabupetan Cirebon. 
Ratusan warga berbondong-bondong mendatangai lokasi penemuan mayat tanpa indentitas tersebut, sekedar ingin melihat. Lokasi penemuan mayat sangatlah jauh dai pemukiman sekitar lima kilometer.
Menurut saksi mata, Murkin, seperti biasanya pagi itu ia sekitar pukul 08.00 WIB mencari rumput untuk hewan peliharaan di hutan Desa Kubang, namun baru beberapa menit ia mengambil rumput tercium bau yang menyengat dari arah timur di mana ia mengambil rumput.
“Saat itu saya penasaran dengan bau yang makin menyengat dan banyak lalat, sambil membawa rumput  dikarung saya mencari tahu, namun sesampainya disebuah pohon mangga terlihat seseorang tergantung d isebuah cabang pohon mangga dengan kepala menghadap ke kanan,” ungkap Murkin.
Dikatakannya, setelah melihat ada seseorang yang tergantung di pohon mangga ia bergegas pulang dan langsung melaporkan ke kuwu atas temuan mayat tersebut.
Temuan mayat tersebut dibenarkan oleh Kapolres Cirebon, AKBP Irman Sugema melalui Kapolsek Talun, AKP Juharta. Menurutnya temuan mayat tersebut dilaporkan oleh Kuwu Wanasaba Kidul ke Mapolsek melalui handpone sekitar pukul 16.00 WIB.
“Atas laporan itu, bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Bersama kuwu dan warga sekitar langsung ke TKP karena lokasi lumayan jauh dari pemukiman, mayat baru bisa dievakuasi satu jam kemudian ditandu bersama warga setempat. Kemudian mayat dibawa ke Rumah Sakit Gunung Djati untuk pemeriksaan,” jelas Kapolsek.
Hasil olah TKP, dugaan sementara korban gantung diri, karena ditubuh korban tidak ditemukan adannya bekas kekerasan, dan diperkirakan tewasnya korban tiga hingga lima hari yang lalu, karena baunya sudah menyengat, tubuhnya penuh belatung dan beberapa organ tubuhnya sudah tidak utuh, seperti mata, hidung, mulut dan anusnya sudah hilang dimakan belatung.
“Ciri-ciri korban saat ditemukan diperkirakan usia 45-50 tahun, rambut ikal cepak tetapi rambut belakang panjang, brewok, menggunakan kaos berkerah loreng dengan merk sine clair, mengunakan celana panjang katun warna coklat muda,” ungkapnya.
Selain itu di dekat mayat ditemukan beberapa barang bukti (BB), tambang plastik warna hijau, kain sarung merah kotak-kotak, sandal jepit dan sebuah dompet kulit kosong.
“Bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri tersebut bisa langsung datang ke Rumah Sakit Gunung Djati (Kamar mayat - red) atau menghubungi Polsek Talun,” ungkapnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment