Terminal Tambah Terang, Buat Malu Pelaku Mesum

CIREBONDinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon menambah penerangan terminal Harjamukti. Petugas memasang lampu di 12 titik, di antaranya lampu tembak. Hal tersebut guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang, termasuk menghilangkan praktik mesum.
Kepala Dishubinkom Kota Cirebon, Taufan Bharata SSos mengatakan, pihaknya menambah penerangan di 12 titik bagian dalam terminal Harjamukti. Tujuan utamanya memberikan pelayanan terbaik pada bus dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi penumpang. “Pemasangan dua belas titik penerangan di dalam terminal itu, untuk membuat malu pelaku praktik mesum, maupun pemabuk,” katanya kepada Radar, Jumat (1/3).
Dishubinkom berkoordinasi dengan Satpol PP dan kepolisian dalam penertiban nanti. Sebab menertibkan pelaku mesum di terminal merupakan tugas Satpol PP dan polisi. “Sekarang sudah mulai tahap penjajakan. Mulai didata pelaku mesum yang sering mangkal di terminal,” terang Taufan. Jika sudah terdata, dishubinkom mengusulkan pelaku mesum yang tertangkap dikembalikan ke daerah masing-masing.
Dishubinfokom juga minta disertakan surat pengantar kepada masyarakat di kampungnya, untuk memberi efek jera dan malu. Untuk menerapkan itu, Taufan mengaku sudah melakukan konsolidasi internal. “Minggu depan sudah mulai aksi. Terminal prioritas,” ucapnya.
Kepala Satpol PP, Andi Armawan menambahkan, langkah penertiban pelaku mesum di Kota Cirebon sudah menjadi prioritas Satpol PP. “Kami siap melakukan penertiban yang memang sudah menjadi tugas dan kewajiban kami,” ujarnya.
Kepala Bidang Penegakan Perda Perwali dan PPNS Satpol PP, Buntoro Tirto mengungkapkan, Satpol PP siap melakukan penertiban dan menyambut baik usul dishubinkom. Selama ini Satpol PP sudah sering melakukan razia pekerja seks komersil (PSK) di sekitar terminal dan kawasan lainnya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment