Ano Datang, Subardi Pulang

FOTO: YUSUF SUEBUDIN/RADAR CIREBON
BANTU KORBAN KEBAKARAN. Wali Kota Ano Sutrisno dan Wakil Wali Kota Nasrudin Azis saat meninjau korban kebakaran, kemarin.WALI KOTA periode 2008-2013 Subardi SPd menyempatkan hadir di tengah-tengah korban benaca kebakaran di kompleks TNI AD, kemarin. Sekitar satu jam, wali kota dua periode itu bercengkrama dengan korban kebakaran. Sekitar 10 menit sebelum Wali Kota 2013-2018 Drs H Ano Sutrisno MM hadir di lokasi bencana, Subardi segera pamit pulang. Subardi sendiri datang dan memberikan bantuan. “Saya ikut prihatin dan berduka atas musibah ini. Semoga bantuan bisa bermanfaat dan tetap sabar,” pesannya.
Sementara Wali Kota Ano Sutrisno berpesan kepada para korban agar abar dalam menghadapi cobaan. Selain itu, dia akan mengusahakan bersama instansi terkait untuk memberikan bantuan lebih. Seperti membangun kembali rumah yang terbakar. “Kami akan koordinasi. Terpenting, mereka segera memiliki tempat tinggal lagi yang layak,” ucapnya kepada Informasi Cirebon di sela-sela kunjungan langsung ke lokasi.
Ano datang bersama Wakil Walikota Drs Nasrudin Azis SH dan Ketua DPRD Jawa Barat Ir Irfan Suryanegara. Selain itu, Sekretaris Daerah Drs Hasanudin Manap MM, asisten setda, rombongan kepala dinas serta para kepala bagian di lingkungan setda Kota Cirebon, turut hadir dalam kunjungan tersebut. Sekitar 30 menit Ano dan rombongan berkeliling meninjau tenda darurat, posko bantuan dan lokasi kebakaran.
Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, bantuan datang bergelombang. Pakaian bekas layak pakai menumpuk di salah satu tenda depan posko bantuan yang dipusatkan di Baperkam Kompleks TNI-AD itu. Selain itu, petugas kesehatan selalu siap melayani masyarakat atau korban yang mengeluhkan sakit. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes, keluhan pasien yang datang mayoritas sesak nafas. Hal itu akibat dehidrasi dan asap yang menyelimuti. “Kami berikan obat sesuai sakit yang dikeluhkan,” ucapnya di lokasi.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment