Karo Rena Polda Jabar Anggap Markas Polres Ciko Terjelek di Jabar

    Karo Rena Polda Jabar Anggap Markas Polres Ciko Terjelek di Jabar
    CIREBON - Kepala Biro Rencana dan Anggaran (Karo Rena), Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Komisaris Besar Polisi, Djoko Poncjo Murdoko menegaskan Kepolisian Resor Cirebon Kota (Polres Ciko) merupakan Polres terjelek di Jabar. Kejelekan itu terletak pada tempat dan luas bangunan Polres Ciko yang tidak representatif. Ia mengakui hingga saat ini belum ada satupun laporan yang masuk terkait pemindahan markas tersebut. Bahkan pihaknya menantang agar Polres Cirebon Kota segera mencari lahan dan menyelesaikannya.
    "Memang Polres ini (Polres Cirebon Kota) yang paling jelek, maksudnya tempatnya yang paling tidak representatif dibanding Polres lainnya. Makanya kami sudah sampaikan pada Kapolda, dan beliau siap membahas kalau sudah ditemukan lahannya," katanya saat ditemui wartawan di markas Polres Ciko, Jl. Veteran, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Kamis Siang (10/4).
    Disindir soal tanah yang ditawarkan Keraton Kasepuhan Cirebon di sekitar Pujagalana By Pass, Kota Cirebon, Djoko menanggapi positif. Namun ia mengaku belum mendengar sama sekali soal kerja sama itu. Bahkan hingga saat ini soal rencana pemindahan masih belum menemui titik terang. Lambannya penyelesaian itu, berakibat pada pencairan dana. Pihaknya siap menggarap pembahasan soal pemindahan polres tersebut secepatnya.
    "Pertimbangannya adalah ketika program atau rencana itu dibahas dan disahkan tahun 2013, maka bantuan akan cair tahun 2014, dan begitupun selanjutnya. Demi menjaga kondisivitas pelayanan, hal ini harus diselesaikan dengan cepat," katanya singkat.
    Share on Google Plus

    About ridwan comunity smpn 6

    This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

    0 komentar:

    Post a Comment