Meski 20 Karakter Soal UN, Siswa SMA Kota Cirebon Optimis Lulus


Meski 20 Karakter Soal UN, Siswa SMA Kota Cirebon Optimis Lulus
CIREBON - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ujian Nasional Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ini miliki sebanyak 20 karakter soal di tiap kelas. Meski sebelumnya kaget, peserta UN di wilayah Kota Cirebon tetap siap dan optimis akan lulus dari sekolah masing-masing. 
Keoptimisan itu disampaikan Rima Kinanti, siswi SMAN 5 Kota Cirebon saat dihubungi Informasi Cirebon, Minggu sore tadi (14/4). Jauh-jauh hari ia sudah mempersiapkan dengan matang tes akhir di sekolah nya itu. Bahkan, ia menilai, seluruh rekan setingkatnya di sekolah itu, sudah siap mengikuti ujian yang akan diselenggarakan besok Senin pagi (15/4). 
"Awalnya cukup kaget, kenapa naiknya tidak bertahap, dari lima ke sepuluh karakter, tapi ini tiba-tiba langsung dua puluh. Meski demikian, pihak sekolah sudah mengumumkan jauh-jauh hari dan bahkan menjelang try out kemarin, kami sudah diberikan latihan UN 20 karakter soal," jelas siswi Jurusa IPA itu pada Informasi Cirebon
Dengan pengalaman Try Out bersama seluruh rekan setingkatnya di SMAN 5 Kota Cirebonmereka yakin akan lulus, bahkan dengan hasil yang memuaskan. Disindir sedikit tingkat kesulitan, Rima menjawab, sebenernya sih engga ada yg sulit,. cuma yg sulit itu nyiapin mental dan berusaha tenang untuk ngerjain UN ny,. apa lagi d tambah kebijakan yg berlebihan kalo kata sy sih.
Hal senada disampaikan oleh Puji Solihat, siswi SMAN 5 Kota Cirebon mereka yakin akan lulus Ia cukup berbeda dengan temannya yakni. Disindir sedikit tingkat kesulitan, Puji menjawab, Kalo skg sih masih santai2 aja, tp ntr nih hari selasa mulai pusing, jelasnya. 
Siswi asal cangkol itu menegaskan, dari berbagai persiapan yang paling utama adalah persiapan mental. Meski 20 karakter soal, Puji menjawab Ngga sih, soalnya udah dikasih tau guru dulu sebelumnya. Tapi sedikit waswas aja
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment