Penyebab Kebakaran Toko Meubel Diduga Konsleting Listrik, Membuat Warga Sekitar Panik

Penyebab Kebakaran Toko Meubel Diduga Konsleting Listrik, Membuat Warga Sekitar Panik
CIREBON - Keterangan saksi dilokasi kebakaran yang menghanguskan toko meubel di Jalan Kanggraksan Kota Cirebon, menyebutkan jika sumber api diduga berasal dari konsleting aliran listrik di bagian belakang toko.

Warga melihat percikan api sebelum terjadinya kebakaran hebat. Api tersebut diduga korsleting listrik, yang berasal dari belakang toko. Tak lama berselang, api dengan cepat membesar hingga ke bagian depan. "Tadi sempat mendengar suara seperti kembang api, itu sebelum api membesar," ujar seorang Ibu yang rumahnya berada disamping toko.

Kebakaran hebat yang melanda dua toko meubel, membuat panik warga sekitar toko. mereka khawatir api yang semakin membesar menyambar pemukiman warga yang berada persis di belakang toko. Mereka bergotong royong mengeluarkan barang-barang yang berada di bagian depan toko meubel yang terbakar. Api yang pertama kali muncul di bagian belakang, terus menjalar ke bagian depan hingga menyambar habis sebagian kasur dan meubel toko.

Kepanikan warga beralasan, selain api yang sulit dipadamkan karena angin yang besar dan material meubel yang mudah terbakar, dikhawatirkan akan menyambar pemukiman mereka yang berada persis di belakang toko. "Khawatir kalau tidak segera dipadamkan, api yang semakin besar akan menyambar pemukiman warga di belakang toko," tutur Usman

Hingga pukul 20:30, petugas dibantu warga, masih berjibaku memadamkan api yang masih membesar di bagian belakang. untuk cepat menjinakan api, petugas sudah mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment