Bupati Anna Geleng-geleng Kepala, Penyebaran HIV/AIDS di Indramayu Terus Melonjak

Dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, hampir seribu warga di Indramayu terjangkit HIV/A IDS. Grafik jumlah ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) ini dari tahun ke-tahun terus meningkat.
Bupati Anna Geleng-geleng Kepala, Penyebaran HIV/AIDS di Indramayu Terus Melonjak

"Peningkatan ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti transmisi seksual yang mencapai 93 persen dan lainnya 7 persen," jelas Bupati Indramayu Ana Sopanah, saat menerima kunjungan Pokja Kementrian Kesehatan RI kemarin.

Yang mengejutkan, kata Anna Sopanah, dari seluruh ODHA, perempuan yang paling banyak terinfeksi HIV/ AIDS yaitu mencapai 69 persen. Sementara 31 persen lainnya laki-laki", jelas Anna sambil geleng-geleng kepala.

Berbagai pencegahan sudah dilakukan Pemkab Indamayu, salah satunya melalui Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2009 tentang pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS.
"Namun, rupanya upaya lain perlu ditingkatkan," kata Anna Sopanah.

Data dari tahun 1993 sampai Desember 2012 mencatat setidaknya ada 956 ODHA (Orang Dengan HIV AIDS). Dengan jumlah 126 orang meninggal.

Demikian disampaikan Bupati Indramayu Ana Sopanah dalam acara Temu Media dengan Pokja Departemen Kesehatan RI terkait Epidemi kasus HIV AIDS di ruang data Pemkab Indramayu, Senin (20/5).
- See more at: http://cirebontoday.com/kesehatan/item/1585-bupati-anna-geleng-geleng-kepala-penyebaran-hiv-aids-di-indramayu-terus-melonjak#sthash.SKqGgwAq.dpuf
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment