Aher-Demiz Resmi Jadi Gubernur/Wagub Jabar

Bandung - Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar telah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018.

Aher-Demiz dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang mewakili Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (13/6). Pembacaan pelantikan dilakukan sekitar pukul 10.45 WIB.

Acara pelantikan tersebut dilakukan pada Sidang Istimewa DPRD Jabar yang dipimpin langsung Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara. Dalam sidang tersebut, Irfan memberikan kesempatan kepada Menteri Dalam Negeri untuk melantik Aher-Demiz.

Sebelum janji diucapkan Aher-Demiz, Gamawan bertanya terlebih dahulu, apakah keduanya siap diambil sumpah, dan menurut agama apa.

Aher-Demiz lantas menjawab "Siap, menurut agama Islam," kata mereka tegas.

Gamawan menjelaskan sumpah itu mengandung tanggung jawab terhadap Republik Indonesia, UU 1945 dan kesejahteraan rakyat. "Di sini Tuhan pun mendengar," ucapnya.

Setelah itu, Aher-Demiz berbarengan mengikuti ucapan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Gamawan Fauzi.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur Jawa Barat/sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dengan sebaik- baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang serta peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Gamawan yang lantas diikuti oleh Aher dan Demiz. Aher menyebutkan sebagai Gubernur Jawa Barat dan Deddy Mizwar menyebutkan sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Dengan mengucap syukur, resmi melantik sudara Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jawa Barat dan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa barat berdasarkan Keputusan Presiden. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya " kata Gamawan Fauzi.

Setelah itu, Aher-Demiz menandatangani sumpah jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan, serta penandatanganan pakta integritas.

Pelantikan Aher-Demiz mendapatkan sambutan yang meriah dari para undangan yang menghadiri acara tersebut.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment