Taman Ade Irma Akan Jadi Taman Wisata Laut Cirebon

Cirebon - Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Cirebon, Abdus Syukur mengatakan dalam kajian, Taman Ade Irma Suryani Nasution (TAISN) tidak hanya akan menjadi ruang terbuka hijau (RTH). TAISN, katanya, akan dibentuk menjadi taman wisata laut pantai utara Cirebon.

Di dalam TAISN, bersama pelelang terpilih nantinya akan dibuat sebuah waterboom, dan permainan yang mendukung suasana tepi pantai. Selain itu, pihaknya merencanakan sebuah kebun binatang mini dan taman lalu lintas.

"Itu sebuah hasil kajian yang selama ini kami bahas bersama konsultan, tim ahli dan lainnya. Hanya saja proses itu bertahap. Bulan ini kami melakukan pembersihan sekitar area TAISN, agar awal bulan depan proses pelelangan pihak ke tiga alias pengelola berjalan lancaran" katanya kepada INILAH, Kamis (13/6).

Disindir soal kebutuhan dana revitalisasi, Sykur tidak menyebutkan nominalnya. Menurutnya, karena TAISN sudah lumpuh total, membutuhkan dana yang sangat besar untuk revitalisasi.

Pada kesempatan itu, Syukur kembali mengeluhkan perilaku oknum tidak bertanggung jawab yang mencuri pepohonan dalam TAISN. Dia menjelaskan, dari sekitar 5 pohon tua, satu pohon sudah hilang. Ditambah beberapa pohon kecil yang juga merupakan pohon lindung.

Dia berharap kasus ketiga kalinya tersebut, yang sudah dilaporkan pada pihak kepolisian segera diproses hingga ditemukan pelakunya.

"Mereka harus ditangkap dan diberi hukum sesuai perilakunya. Pohon mahoni masuk tanaman yang dilindungi, dan termasuk kasus illegal logging," jelasnya.

Kasatreskrim Polres Cirebon Kota AKP Doni Satria Wicaksono melaporkan, hingga saat ini proses masih dalam penyidikan lebih lanjut.

"Kami belum bisa tentukan, pelaku mengarah ke siapa. Karena belum ada tanda-tanda. Kami terus mendalami kasus ini," tegasnya.

Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment