SMAN 5 Cirebon Sampaikan Klarifikasi Uang Gedung

Cirebon - Tentang adanya berita punggutan uang gedung di berbagai sekolah di Kota Cirebon. Sekolah SMAN 5 Cirebon di Kota Cirebon sampaikan klarifikasi. Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Cirebon, Drs Mulya Hadiwijaya MPd menjelaskan, pihaknya sudah merencanakan besaran biaya. Hal ini atas dasar pertanyaan orang tua siswa. Dikatakan Mulya, untuk keperluan perlengkapan seragam dan kegiatan, seluruhnya dihitung dalam satu pembayaran. Nilai totalnya untuk biaya seragam dan lain-lain, hanya Rp895 ribu. “Itu untuk semua kebutuhan siswa baru,” jelasnya di ruang kerja, Selasa (16/7).
Untuk biaya SPP bulanan, SMAN 5 Cirebon mematok Rp150 ribu yang dibayarkan dua bulan pertama, Juli dan Agustus. Mulya mengatakan, sekolahnya merencanakan akan meminta persetujuan untuk uang awal tahun dengan besaran Rp2,5 juta. “Kami tidak meminta uang gedung atau DSP itu,” terangnya. Uang awal tahun, digunakan untuk kebutuhan sekolah selama setahun. Seperti mengganti kaca rusak, pintu rusak, fotokopi ulangan dan sejenisnya.
Namun, dana tersebut baru rencana. Karena SMAN 5 belum merapatkan dengan orang tua siswa. Selanjutnya, sekolah di Jalan Perjuangan itu berkomitmen untuk mempersilakan orang tua siswa baru menyicil biaya jika tidak mampu. Bahkan, jika orang tua merasa tidak mampu atau keluarga miskin, dapat mengajukan bukti fisik yang diperlukan. “Bagi yang miskin, bayar semampunya,” ucap Mulya.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment