Gedung Kesenian di Kota Cirebon Nyaris Ambruk

Cirebon - Gedung kesenian Cirebon Nyimas Rarasantang yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Cirebon nyaris ambruk. kayu dari plafon terlihat menggelantung di ruang bagian dalam gedung. Sementara plafon yang sudah ambrol, terlihat berceceran di lantai.

Selain kondisi gedung memprihatinkan, halaman gedung dipenuhi banyak kotoran itik dan binatang lainnya.
"Ini lebih parah dari kandang ayam. Kotoran binatang ada di mana-mana, atap gedung hancur, sepertinya tinggal menunggu waktu untuk ambruk," kata Lili.

Hal senada diungkapkan anggota DPRD Agus Talik. Agus Thalik mempertanyakan, anggaran Rp 600 juta yang digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk renovasi gedung tahun 2011 lalu.
"Katanya habis direnovasi, tapi tidak ada bekasnya. Buktinya, kondisi gedung malah hancur dan nyaris roboh. Apa saja yang direnovasi," Katanya.
Agus menyatakan, nasib GKC tidak jauh berbeda dengan aset pemkot lainnya yakni Gedung Wanita. "Tidak terurus, kumuh, lebih pantas seperti kandang hewan," katanya.

terbukti salah satu aset Negara itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Cirebon yaitu salah satunya dimanfaatkan untuk siswa - siswi SMAN 5 Cirebon yang sedang latihan buat acara Pentas Seni (Pensi) disekolah pada 6 November. Siswa-siswi yang sedang latihan merasakan perihatin atas Gedung Kesenian Nyimas Rarasantang yang kondisinya sudah berantakan dan perlu di renovasi oleh Pemkot Cirebon.
Share on Google Plus

About ridwan comunity smpn 6

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. waktu hari minggu kemarin joging, udah bagus sih dari luar, tapi gak tau deh dalemnya.
    Kalo gedung wanita mau dilelang pekerjaan renovasinya tuh.

    Salam kenal,
    Sindhu
    http://0sprey.wordpress.com

    ReplyDelete